Matigaya oleh Antivirus

foto matigaya oleh antivirus

16 Juli, 2014. Hari ini saya sudah menonton filem The Uprising karya Peter Snowon. Hasilnya? Membingungkan. Benar-benar perlu meninjau literatur lebih banyak untuk membongkar filem ini.

Setelah menonton, saya disibukkan dengan beberapa pekerjaan administratif sehubungan dengan presentasi Media Untuk Papua Sehat besok.

Rencananya, saya ingin menyelesaikan edit-an tiga video di tiga hari kemarin. Akan tetapi, niat itu tertunda karena entah mengapa program Adobe Premiere di komputer saya bermasalah. Gerakannya lambat, lemot! Saya menduga ada virus di komputer saya. Dan hingga sekarang, proses scanning dari perangkat anti-virus saya belum selesai. Sekarang pukul setengah delapan malam.

Saya masih duduk di meja, di teras belakang markas Forum Lenteng. Sekarang ini, Ageung, Vina dan Gesya sedang membungkus undangan acara Media Untuk Papua Sehat. Ada 500 eksemplar.

Ageung, sembari membungkus undangan, berbincang dengan Otty mengenai proses kerja pembuatan filem dokumenter tentang Parungkuda, Sukabumi.

Hari ini, workshop untuk teman-teman Visual Jalanan tidak terlaksana. Tidak tahu bagaimana, yang terlibat sebagai partisipan tak menunjukkan batang hidungnya pada pukul tiga sore.

Meja tempat saya mengetk sekarang ini penuh sekali. Ada tumpukan kertas undangan, kotak-kotak rokok, gelas, plastik, lampu meja, perkakas lukis Otty dan Gesya, dan kertas-kertas berisi coretan-coretan Ageung—selama di sini, Ageung harus memperbaiki proposal penelitiannya tentang fenomena pabrik di Parungkuda.

Ini malam, rencananya, saya akan menonton filem-filem yang lain. Bahkan, mungkin harus menonton The Uprising untuk yang kedua kalinya.

Hah? Saya menulis apa ini? Pikiran saya tertambat pada software anti-virus yang belum juga selesai melakukan scanning. Saya berpikir, setelah mencek keberadaan virus, lapotop ini harus di-restart sebelum menggunakan Adobe Premiere. Malam ini, tiga video harus berhasil di-edit dan segera diunggah ke Youtube.

TandaTangan_latar_transparant

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

