Yang Singkat di Meja

tulisan 14 juli_72

14 Juli, 2014. Aktivitas saya seharian sedikit sekali beranjak dari meja di studio, di teras belakang markas Forum Lenteng. Setelah menghabiskan waktu dengan berbincang-bincang bersama Ageung sedari siang, pukul empat sore saya ‘merapat’ ke meja tengah untuk melaporkan perkembangan persiapan presentasi hasil kerja di Papua pada Hari Jum’at nanti. Lalu kembali lagi ke meja sebelumnya, menulis press release.

Waktu telah habis hingga malam. Otty melukis, Gesya merapikan arsip dan Ageung duduk menemani saya, Otty dan Gesya di meja ini.

Setelah Isya, saya beranjak ke depan studio radi, di teras depan. Ada Sirajulmunir datang, berbincang dengan Hafiz. Obrolan yang saya dengar setengah-setengah, membicarakan perkembangan sosial-politik di Indonesia. Dan juga, soal kabar keluarga.

Kembali ke meja ini karena Merre datang. “Reuni! Kopi bahagia!” seru Otty menyambut kedatangan Merre. Otty, Ageung dan Merre bercengkerama (sementara Gesya tetap sambil merapikan arsip). Saya tidak bisa terlibat banyak dalam reuni itu karena harus beranjak ke meja di ruang tengah untuk mendiskusikan daftar filem-filem yang akan dipresentasikan Hari Jum’at.

Selesai diskusi, Merre terlanjur pulang. Hari sudah larut. Sekarang saya duduk lagi di meja di teras belakang ini, bersama Ageung dan Gesya.

Gesya sudah selesai mengurus arsip. Ia melukis sekarang. Tempat duduknya menggantikan posisi Otty. Ageung duduk di sebelah saya, berselancar di dunia maya melalui android-nya. Saya, ber-facebook ria saja.

Singkat saja ceritanya. Aduh…! (tepok jidat)

TandaTangan_latar_transparant

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

