Ke WPC

foto ke WPC

11 Juli, 2014. Sudah tiga hari yang lalu, saya menerima pesan dari teman-teaman di kampus bahwa hari ini ada acara berbuka bersama di markas sekretariat WePreventCrime (disingkat WPC)—media kampus yang dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Kriminologi, FISIP UI.

Usai menyelesaikan kerjaan untuk membuat buku kumpulan tulisan hasil program di Papua, saya langsung menuju Kukusan Teknik (Kutek) tempat sekretariat itu berada. Saya berangkat setelah maghrib, dan ketinggalan acara buka bersamanya. Ketika saya tiba, suasana secretariat sedang mengadakan diskusi tentang kasus YF yang masih hangat itu.

Saya enggan untuk ikut terlibat dalam diskusi, dan lebih memilih mengobrol-ngobrol di luar ruangan. Setelah diskusi usai, saya pun melanjutkan cengkrama dengan teman-teman yang sudah tak saya jumpai lebih kurang dua/tiga bulan. Tak berlangsung lama, saya kemudian lebih fokus untuk mencari titik-titik yang bisa diambil untuk karya fotografi (saya menelusuri sudut-sudut ambil tertentu terhadap ruangan diskusi) dan uga mengambil beberapa untuk footage karya video harian.

Obrolan yang bermunculan mala mini pun juga menarik dari kawan-kawan, kecuali kabar dari Bagas tentang kegiatannya di Interseksi. Dia mengatakan kepada saya bahwa sekitar Bulan September, dia akan ke Sulawesi untuk melakukan advokasi sehubungan dengan program Interseksi itu. Rencananya dia ingin mengajak saya untuk terlibat, tetapi sepertinya saya tidak bisa karena pada bulan-bulan itu, kemungkinan saya ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Dan sekarang, saya hanya menulis catatan singkat ini, berusaha untuk tidak memutus proyek 365 di blog pribadi saya.

TandaTangan_latar_transparant

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

