Catatan Desember 07

Bangun pukul empat sore karena dua hari sebelumnya tidak mendapatkan tidur yang nyenyak. Saya menahan kantuk karena beberapa urusan: merevisi skripsi karena deadline-nya tanggal 6 Desember, lalu dilanjutkan dengan acara mimbar bebas calon ketua BEM FISIP UI yang sampai pagi, dan dilanjutkan lagi mengurus surat Daftar Nilai Sementara IPK untuk persyaratan maju sidan (birokrasinya sungguh merepotkan), dan terakhir dilanjutkan lagi dengan acara Himpunan Mahasiswa Kriminologi, yakni mimbar bebas calon ketua HIMAKRIM 2014 dan acara Gelas Maba (jurusan Kriminologi mendapat juara umum untuk acara seni di FISIP ini).

Bangun pukul empat, perut lapar tak terkira. Akhirnya mengambil uang yang tersisa (persediaan uang saya banyak terpakai untuk urusan cetak naskah skripsi 200 lembar empat rangkap dan bikin pas foto kilat) untuk makan nasi padang di sekitaran Kukusan Teknik. Nongkrong alias bengong sambil nonton TV tanpa tendensi menyimak dengan seksama selama dua jam, dan pukul enam sore kembali ke kosan, mati gaya.

Saya memutuskan ke Forum Lenteng supaya bisa mengakses internet dengan cepat, sekalian mengunggah tulisan terbaru di akumassa, berjudul “Grand Theatre Senen” karya Andrie Sasono, seorang mahasiswa IKJ yang juga turut aktif di Forum Lenteng sebagai salah satu penulis dan pengkaji filem.

Setelah selesai mengunggah tulisan, berbincang dengan Ageung via facebook. Sekarang, Ageung sudah tidur. Rencananya besok pagi ingin bangun cepat, karena kami berencana ingin bertemu di Bogor untuk mendiskusikan proyek blog punyavisual. Ia juga berencana ingin berkonsultasi soal proposal yang akan ia kirimkan ke Forum Lenteng untuk proyek tulisan akumassa bernas yang akan ia kerjakan di Sukabumi.

Sekarang pukul setengah sebelas malam. Saya duduk di meja perpustakaan Forum Lenteng. Di depan saya, ada Hafiz, Ketua Forum Lenteng, sedang mengerjakan hal-hal terkait pameran di Museum Fatahillah dan keperluan-keperluan untuk ke Dubai. Di sebelah saya, ada Enji, sedang sibuk dengan android-nya.

Selamat malam.

Advertisements

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s