taman dan pabrik

lagi-lagi saya ingat kata Bede

“cuma di awal, Sob!”

kurasa tidak, karena sudah kupatahkan!

 

saya bertanya-tanya pada yang sibuk di sebelah saya

sedari tadi ia mengurus arsip

adakah ia sama dengan yang di taman lalu?

di bawah cahaya lampu duduk di meja besi yang nyaman itu.

segala yang saya punya telah jatuh

pada yang menaruh harap di pabrik-pabrik

pasti Nelly Bly menolong dengan senang hati.

 

pergilah, lantas cari aku di luar batas kota

dan di sana kita, nanti, akan membuat peta

tentang aku dan massa

 

Lenteng Agung, 19 Oktober 2012

Manshur Zikri

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

