daricatatanharian #6

Pada tanggal 18 April 2012, Divisi Kesenian dan Kreasi (Divisi Kesrek), Himpunan Mahasiswa Kriminologi (HIMAKRIM), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI), menghelatkan sebuah acara sederhana teruntuk lingkungan internal mahasiswa kriminologi, bertajuk OPLOSTIKAN, acara musik akustikan yang menyanyikan lagu-lagu yang di-request oleh orang-orang (mahasiwa/i), yang kemudian lagu itu dipersembahkan kepada pihak-pihak yang dianggap spesial di mata si pemesan lagu (oke, ajang galau pun terjadi di sini…! Haha..).

Bagi saya sendiri, acara ini menjadi menarik karena kemasannya yang sederhana, tetapi dapat memperlihatkan kekerabatan mahasiswa kriminologi dan alumni, sekaligus juga menunjukkan bakat-bakat terpendam dari para mahasiswa/i.

Saya, sebagai seorang penikmat musik ‘abal-abal’, tentu saja tidak ingin melewatkan acara ini (saya ingin menonton dari awal hingga akhir tanpa melewatkan satu pun penampilan dari masing-masing band yang bertugas untuk membawakan lagu yang di-request tersebut). Namun demikian, saya tak ingin pula si catatan harian melewatkan momen baik ini. Oleh karenanya, saya mengedarkan catatan itu dan meminta semua orang yang berkenan untuk memberikan komentarnya tentang acara yang sedang berlangsung. Tak perlu banyak bacot, silahkan simak sendiri bagaimana serunya kegiatan itu dari komentar-komentar yang berhasil saya kumpulkan. Rencananya, OPLOSTIKAN akan diadakan lagi bulan berikutnya, yakni OPLOSTIKAN #2 dan #3

Selesai acara, beberapa teman tertarik melihat-lihat isi buku catatan saya. Salah satunya adalah Ei, yang juga memiliki hobi membuat ilustrasi. Lantas dia menawarkan untuk membuat sebuah ilustrasi tentang OPLOSTIKAN di buku saya. Tentu saja saya sangat senang. Berikut hasil sketsa yang dibuat oleh Ei:

Saya tidak sabar menunggu OPLOSTIKAN berikutnya. Terimaksih untuk HIMAKRIM yang menyelenggarakan acara ini. #asyek

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

