kepala dua lebih sedikit

lantas nyatanya waktu memang tak henti

masih jauh untuk menetap agar berpendiri

TERUS! itu saja yang bisa saya teriakkan dalam hati

agar seperti waktu, yang memang tidak akan berhenti.

tooftolenk

kata orang, ini masa pemuda berjaya

tapi yang saya tahu waktu semakin sedikit

kata orang, ini masa pemuda meraja

tapi yang saya tahu kurang dari 10 kali lagi

lantas nyatanya waktu memang berjalan cepat

seperti angin

yang terasa sekejap tapi tak terlihat

karena dia melenakan

mengenakkan

mengilusikan kesadaran

kata orang, ini masa pemuda bertingkah

tapi yang saya tahu bertingkah sudah harus dari dulu

kata orang, ini masa pemuda bermain-main

tapi yang saya tahu bermain-main ialah sampai uzur

lantas nyatanya waktu memang tak berjalan di tempat

seperti air

berikan alir ke segala arah

karena dia mengisi ruang

menjajah

sediakan tempat untuk ambil kesadaran

kata orang, ini masa pemuda untuk menjadi

tapi yang saya tahu, kaki baru saja melangkah

kata orang, ini masa pemuda membentuk diri

tapi yang saya tahu, belum lah terbentuk apa-apa

lantas nyatanya waktu memang tak henti

masih jauh untuk menetap agar berpendiri

TERUS! itu saja yang bisa saya teriakkan dalam hati

agar seperti waktu, yang memang tidak akan berhenti.

Lenteng Agung, 23 Januari 2012

Manshur Zikri, di

Forum Lenteng

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

