untitled

aku tak perlu terlibat dalam gosip kalian

yang begitu seru itu

aku tak perlu pula latah meminta

tempat untuk dapat dilihat

aku tak perlu pula berkemeja

agar dilihat berwibawa seperti kalian

 

aku hanya perlu duduk di sini

menikmati kopi dan samsu

lalu membaca dan menulis

lalu sesekali datang ke sana

dan berteriak marah-marah

agar suaraku didengar

dan memberitahukan bahwa aku ada di sini

 

bahwa aku bukan birokrat

bahwa aku bukan teknokrat

 

aku juga bukan pragmatis

aku juga bukan oportunis

dan aku bukan pula idealis

 

yang jelas, aku bukan juga orang apatis

 

Manshur Zikri, 25 Desember 2011

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

