aku akan berjuang bersama dirimu

by Tooftolenk Manshur Zikri on Wednesday, 09 February 2011 at 21:29

puisi karya Manshur Zikri
aku pegang dunia!
ah,
mungkin sedikit arogan
aku berseru seperti itu
karena pada dasarnya
prinsip kita berdua bukanlah otoritas semata
ada kesetaraan
antara aku dan kau, kita
aku masih ingat
si kiran subaia berceloteh tak karuan
tentang kita
aku menyaksikan dari luar kotak kaca
dengan seksama
tentang tembok kosong putih
tentang semut-semut yang juta putih
bahkan tentang lubang yang sangat privat
tempat paling kotor dari raga manusia
aku mengerti dan begitu maklum
kau bercumbu ria dengan laki-laki itu
kalau aku mau, aku bisa membuat dia mati
hilang dari hadapanku
aku juga masih ingat
perdebatan tentang kesetaraan hak
di lingkungan penuh dominasi layar kaca
dan aku tahu
sesungguhnya bersama dengan dirimu
aku bisa teguh berjuang
mengangkat suara
tentang rasa saling menghargai
hubungan yang saling memahami
harmonisasi di antara kita
hidup penuh cinta
di dunia nyata ini
ada banyak gunung, sawah, sungai
ada banyak gedung, jalan, kendaraan
semuanya kenangan
dengan matamu
aku dapat melihat bingkaian penuh memori
karena aku dan kau saling mengerti
karena dirimu, aku tahu identitasku
tidak lepas dari masa dan massa
bersamamu aku bisa pegang dunia
sekarang, aku punya mimpi
pergi ke negeri utara
dan aku, tidak akan pergi tanpa dirimu

Like ·  · Share · Delete

Author: Manshur Zikri

Penulis

Leave a Reply

