alasan kenapa kita terlelap berdua

alasan kenapa kita terlelap berdua

Share

sajak oleh Manshur Zikri

kadang-kadang aku terjaga
dengkuran tidurmu menyebabkan mataku tersentak terbuka
aku usap punggungmu, dengkuran pun mereda
kemudian kau bergerak ke samping,
batang hidungmu berjarak lima jari dari mataku
kulihat tampang lelah menghadapiku

lelah bukan sekadar lelah mengelilingi kota jawara
lelah akan takdir juga ikut menghiasi
dalam kepalaku, kemudian, timbul simpati
karena, sedikit banyak, aku tahu cerita-cerita kecilnya

bukan, bukan,
aku bukan membual atau menggombal
tentang ombak menggulung kemudian surut,
menggambarkan keinginan bayang-bayang yang sudah akut
niatku mungkin sedikit lebih berbudi
walau mungkin, mungkin, aku harus berbohong kepada hati
tidak, ini bukan karena dugaanmu akan sesuatu yang sangat aku inginkan

sebenarnya kau lebih beruntung
punya hidup sedikit berwarna
sayangnya, sekelopak bunga bisa terbawa arus air sungai penuh batu tajam
dengan gesekan-gesekan hilanglah warnanya
sedang diriku mengaggumi warna itu

tahu lah kau sekarang, engkau
kita terlelap berdua
karena kepedulianku dan rasa ingin menjaga

Author: Manshur Zikri

Penulis

1 thought on “alasan kenapa kita terlelap berdua”

Leave a Reply

