Aside

Unduh bebas karya tulis Tan Malaka dari 1921 – 1945 (bukan aksi ‘pembajakan’)

Semua juga pasti sudah tahu website http://www.marxist.org, yang berisikan tulisan-tulisan marxist. Akan tetapi di dalam website itu, kita hanya bisa membaca di dalam halaman (di layar komputer). Oleh karena itu, karena menurut saya membaca di depan layar terlalu lama akan mengakibatkan sakit mata, saya berpikir lebih baik tulisan-tulisan itu di copy dan saya jadikan PDF. Mungkin beberapa dari pembaca menganggap bahwa hal ini adalah tindakan pembajakan. Bisa jadi hal itu memang benar. Dan saya dengan tegas mengatakan saya tidak takut kalau ada yang mempermasalahkan. Lebih baik membajak, daripada ketinggalan ilmu pengetahuan seumur hidup. Saya rasa, Tan Malaka mengharapkan semua generasi muda penerus bangsa dapat membaca karya-karyanya. Lagipula, saya menyebarluaskan ini dengan maksud dan tujuan untuk berbagi informasi, pengetahuan, dan akses untuk mendapatkan bahan bacaan yang baik. Bukan untuk diperjualbelikan demi keuntungan pribadi (profit).

Untuk tulisan Tan Malaka dari tahun 1921 – 1945 (menurut website yang dimaksud itu), saya sudah membuat PDF nya. Kepada rekan-rekan, jikan menginginkannya, bisa di unduh dengan bebas di halaman ini!

Manifesto Jakarta

Parlemen atau Soviet

Rencana Ekonomi Berjuang

Muslihat

Politik

Semangat Muda

Aksi Massa

Komunisme dan Pan Islam

Naar de ‘Republiek Indonesia’

SI Semarang dan Onderwijs

MADILOG

sumber: http://www.marxists.org/indonesia/

Baca dan sebarkan untuk kepentingan pendidikan!

:)

28 thoughts on “Unduh bebas karya tulis Tan Malaka dari 1921 – 1945 (bukan aksi ‘pembajakan’)

  1. Yanza says:

    terima kasih banyak bung…
    Akses pendidikan untuk bangsa itu keharusan dan merupakan hak, sepakat!!!
    Hidup Bapak Bangsa, Tan Malaka!!!

    Like this

  2. Apa saya harus mempermasalahkan hal membajak itu kepada anda bung..? saya rasa tuhan maha tahu dengan segala ilmu dan pengetahuan yang berkeliaran bebas, ucap saya hanya terima kasih, itu untuk anda, meminjam istilah “anak rohani” yang mempunyai jalan sejarah masing-masing (pram), itulah tulisan, manifestasi umat. karena buku untuk di baca, tak ada istilah untuk dibajak. persetan pada arti sebenarnya pada piracy, let’s spreading free mind for free knowledge.

    Like this

    • sejauh ini, saya tidak pernah mendengan tentang “memoar dari penjara ke penjara”. Sebab, buku “dari penjara ke penjara” itu sendiri pada dasarnya memoar dari Tan Malaka (karena dia berupa catatan harian yang ditulis oleh Tan Malaka selama masa pergerakannya).

      Like this

Leave a Reply

